PHINTAS Update : IHSG - CLOSING


IHSG mengalami rebound pada perdagangan awal pekan ini (15/4) ke level 6435.15 (+0.46%), dipimpin oleh sektor Aneka Industri (+1.33%), seperti saham ASII (+1.67%), MASA (+1.22%), dan SMSM (+2.04%). Penguatan IHSG ditopang oleh positifnya data neraca dagang bulan Maret yang mencatatkan surplus US$0.54 miliar, dibandingkan proyeksi yang menyebutkan defisit sebesar US$0.18 miliar (15/4). Searah dengan hal tersebut, tercatat defisit ekspor dan impor bulan Maret lebih baik dari bulan sebelumnya.

 

Dari eksternal, kekhawatiran investor terhadap risiko perlambatan ekonomi global mereda setelah perkembangan terbaru dari negosiasi dagang cukup positif. Treasury Secretary AS, Steve Mnuchin mengatakan bahwa ada komitmen dari AS-Tiongkok untuk mencapai kesepakatan (12/4).

 

Sentimen-sentimen positif di atas diperkirakan masih menjadi penopang pergerakan pada hari Selasa (16/4). Sejalan dengan hal tersebut, IHSG masih berpeluang untuk melanjutkan penguatannya dengan level support dan resistance 6405-6490.

 

 

 

 

By PHINTRACO SEKURITAS | Research
- Disclaimer On -

Visit our website : 
www.phintracosekuritas.com
www.profits.co.id
www.taspro.co.id