PHINTAS Update : IHSG - CLOSING


Penutupan IHSG
17 Oktober 2019

 

Berlawanan dengan mayoritas bursa regional, IHSG ditutup menguat terbatas (+0.19%) ke level 6181.014 pada perdagangan hari ini (17/10). Penguatan IHSG tersebut ditopang oleh net buy Investor Asing yang mencapai Rp208.71 miliar pada perdagangan hari ini (17/10). Net buy ini merupakan yang pertama sejak 8 Oktober 2019.

 

Penguatan IHSG yang cenderung terbatas dipicu oleh aksi wait and see terhadap negosiasi Brexit yang sedang berlangsung pada hari ini (17/10). Sebelumnya, dikabarkan bahwa Uni Eropa sedang melakukan negosiasi agar Inggris melaksanakan Soft Brexit. Sebagai informasi, Soft Brexit merupakan metode yang masih menjadi prefrensi investor. Pasalnya, jika Soft Brexit dilaksanakan maka Inggris masih akan memiliki akses ke pasar Uni Eropa, sehingga sejumlah barang dan jasa masih akan di transaksikan tanpa tarif di negara negara Uni Eropa.

 

Dari dalam negeri, investor masih menunggu pelantikan Presiden Republik Indonesia pada 20 Oktober 2019. Pasalnya, setelah pelantikan tersebut rencananya akan segera di umumkan kabinet menteri Republik Indonesia yang baru.

 


By PHINTRACO SEKURITAS | Research
- Disclaimer On -

Visit our website : 
www.phintracosekuritas.com
www.profits.co.id
www.taspro.co.id